Saturday 30 January 2016

FANTASTIK PAKET SIMCARD 3




Halo apa kabar semua. Moga baik-baik saja.
Sekarang ini kebutuhan internet sudah bukan hal yang mewah lagi. Hampir setiap pemakai HandPhone pasti membutuhkan yang namanya internet. Jangankan orang dewasa bahkan anak kecil saja sudah butuh internet buat bermain game. Karena sebagian besar game sudah harus terkoneksi dengan internet. Permainan game kadang membutuhkan kuota cukup besar bila kuota kita pas-pas lebih baik jangan main game online. Sedangkan kuota internet sekarang mahal.

Di sini Admin Kacamata mau bahas tentang kartu Simcard dari Provider 3 (TRI). Provider simcard satu ini termasuk murah meraih. Biarpun murah provider 3 bisa lumayan memuaskan para pelanggannya. Simcard 3 sendiri mempunyai masing-masing paket buat SmartPhone BlackBerry atau juga Android dan telepon biasa yang memiliki jaringan internet diantaranya;

Keuntungan pakai kartu 3
Paket Android : Paket Android sendiri memakai system kuota. Ibarat air semakin kita sering pakai lebih cepat habisnya, biarpun masa berlaku masih panjang (biasanya hanya 30 hari) tapi kuotanya sudah habis sudah pasti Anda tidak akan bisa menggunakan internet lagi. Kalau Anda memakai kartu simcard dari 3 AON masa aktifnya bisa setahun lo wau hebat ya. Tidak itu saja kalau data kuota Anda habis Anda tetap bisa menggunakan internet walau dibatasin.hanya beberapa saja bisa buka. Memang admin belum pernah kejadian kahabisan kuota pakai kartu simcard 3 AON ini. Masa aktif kartunya juga setahun sesuai dengan paket 3 AON nya. Jadi biarpun anda tidak isi pulsa selama setahun tidak apa-apa.

Paket HandPhone : Ada beberapa handphone sudah berbasis internet. Biarpun bukan SmartPhone. HandPhone ini juga butuh namanya kuota buat bisa buka internet walaupun tidak leluasa melihatnya bagi yang biasa pakai Amdroid. Paket kuotanya sama persis dengan paket Android.

Paket BlackBerry : Paket BlackBerry beda sendiri dengan SmartPhone Android. Karena BlackBerry punya paket sendiri buat akses internetnya. Kalau paket buat BlackBerry semua kartu simcard sifatnya sama. Misalkan kita beli paket buat 30 hari maka paketi itu murni kita dapat selama 30 hari tanpa Anda takut kehabisan kuota seperti Android. Jadi Anda dibuktikan bisa pakai selama 30 hari. Beda lagi dengan kartu perdana baru dari 3 ini. Guna Anda mau menikmati paket BlackBerry lebih dari 30 hari tanpa was-was masa berlakunya sebentar saja sudah harus isi paket lagi apalagi kondisinya mendesak mau dipakai. Dari kartu simcard 3 bisa buktikan kalau Anda bisa pakai selama 180 hari enakan dan harganya sangat terjangkau sekali. Tapi ingat bagi Anda jangan sampai lalai, paket buat BlackBerry 180 hari ini tidak boleh putus setelah hari ke 181 baru mau sambung paketnya maka kartu Anda tidak berlaku lagi buat program 180 hari BlackBerry. Anda harus beli kartu baru dari 3 lagi agar bisa kembali pakai selama 180 hari. Jadi bila Anda tetap mau pakai nomor kartunya dan tidak mau terputus sambungan BlackBerrynya paling tidak pada hari ke 180 nya Anda harus isi paket. Hari 177nya pihak 3 bisa mengabarkan lewat SMS kalau masa aktif paket tinggal tiga hari lagi. Berarti Anda harus siap-siap mengisi ulang paketnya. Masa aktifnya juga mengikuti masa paket BB 6 bulannya.

Paket Telepon : Buat biaya telepon admin tidak begitu jelas bagaimana princiannya karena itu rahasia dari pihak 3. Biarpun dari pihak 3 nya sendiri sudah membuat daftar biaya percakapan antar sesame 3 dan beda provider. Lalu belum lagi berapa jauh posisi jangkau teleponnya tapi yang pasti tetap biaya percakapan kartu 3 lebih murah dari provider kartu lain.

Paket SMS : Nah untuk yang satu ini boleh Anda pakai buat kirim-kirim SMS berkali-kali. Karena untuk biaya SMS ke manapun awal SMS biayanya hanya Rp 475 setelah itu Anda bebas biaya untuk SMS kirim ke manapun SMS nya sampai pukul 23.59 enak bukan dengan catatan bukan kirim SMS ke luar negeri ya.

Kelemahan pakai kartu 3
Sayangnya jangkauan provider 3 belum bisa dinikmatin seluruh pelosok tempat. Karena ada daerah tertentu kadang tidak dapat signalnya, kalau adapun sangat lemah sekali jadi buat browsing tidak bisa. Semoga kartu 3 bisa memperluas jangkaunya.
Bila kita browsing dengan kartu 3 masih lebih lambat bila kita pakai kartu produk lain yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Biarpun posisi kartunya masih masing-masing jalur 3G.

Harapan
Semoga provider 3 bisa mengimbangi provider yang sudah lebih dulu ada
Jangan sampai provider 3 di ambil alih sama pihak provider yang lebih lama seperti provider lain yang sudah diambil alih sahamnya, karena bila sudah di ambil pihak provider lain pasti paketpun berubah.
E kok jadi malah curhat

Oke deh sampai di sini saja tulisan admin Kacamata semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. Biarpun tulisan ini tidaklah sempurna bagi admin sangat bersyukur atas kunjungan Anda semua.

No comments:

Post a Comment