Monday 11 January 2016

JARINGAN 5G



WALSALAM


Anda sudah mencoba jaringan cellular 4G LTE yang baru-baru ini sudah mulai dikenalkan di Indonesia. Bagi yang memegang uang lebih ya sudah pasti ada yang sudah mencoba jaringan baru 4G. Bagi yang keuangnya secukupnya jangan berkecil hati tinggal menunggu waktu saja karena pihak Android local tidak akan tinggal diam hanya memakai jaringan 3G terus tentu mereka juga mau bersaing untuk kalangan ke bawah. Lagi pula jaringan 4G belum mencakup untuk wilayah Indonesia keseluruhannya bahkan Jakarta saja hanya wilayah Jakarta Selatan yang sebagian besar sudah mendapat jaringan 4G. Kalau di mall besar jaringan 4G sudah pasti ada, seperti admin Kacamata pergi ke tempat mall di bilangan Jakarta Barat. Pas ada bunyi sms masuk dari pihak operator yang admin pakai memberitahukan kalau admin bisa memakai jaringan 4G di wilayah mall tersebut. Tapi sayangnya admin belum memiliki handphone Android berjaringan 4G mayun deh admin.

Sebagaimana cepatnya jaringan 4G hanya mereka yang sudah memakai jaringan 4G saja yang tahu. Ibaratkan kita naik kendaraan bermotor semaikin tinggi gigi yang kita masukin semakin cepat laju kendaraan, bila yang pakai automatic semakin kita gas kendaraan semakin cepat juga lajunya. Nah seperti itulah beda 1G lalu muncul 2G, terus yang umum sekarang yang masih banyak dipakai 3G dan sekarang sudah ada di kalangan elite ke atas jaringan 4G. Ibaratakan kita mengendarai kendaraan hanya pakai gigi 3 saja tidak pernah memakai gigi 4 dia tidak akan pernah tahu secepat apa kalau memakai gigi 4 nah begitulah istilahnya. Maaf admin ambil istilahnya dengan kendaraan bergigi ya. Wow…..



BACA JUGA LI-FI PENGGANTI WI-FI  
 
Tapi tahukan Anda kalau jaringan 4G itu yang menciptakan justru orang Indonesia sendiri. Tapi jaringan 4G sendiri sudah ada sekitar 5 tahun yang lalu dan sudah di pakai di negeri orang. Malah kita ketinggalan jauh masih menikmatin jaringan 3G saat orang luar negeri menikmatin jaringan 4G yang diciptakan orang Indonesai. Tuan rumah yang menerima hasil di belakang hari. Kita harus maklum karena untuk membuat jaringan 4G membutuhkan biaya yang tidak sedikit loh. Terlihat di Indonesia masih ada yang belum bisa memakai jaringan 4G seperti yang dilakukan beberapa jaringan yang lain. Kita berdoa saja kalau semua jaringan di Indonesia nanti sudah bisa memakai jaringan 4G. Nama yang menciptakan jaringan 4G adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar. Cari saja di Google pasti ada.

Kita baru menikmati namanya 4G bahkan belum merata jaringannya sekarang sudah mau muncul 5G yang ditemukan oleh Alexander Johnson Weidman. Rencana pencobaan 5G tahun 2020 sekitar empat tahun lagi dari sekarang. Sebagian yang sudah merasakan jaringan 4G saja sudah merasakan nikmatnya memakai jaringan 4G apalagi nanti akan keluar 5G. tidak tahu bagaimana kecepatannya ada perkiraan kecepatan 5G itu 1 Tbps (satu terabit per detik) atau lebih cepat dari 4G sekitar 60000 kalinya. Gimana tuh ya. Tidak bisa dibayangkan sama admin deh yang 4G aja belum rasain secara langsung dengan Smartphone Android. Kalau andaikata kita mau download file sebesar 800 Mb hanya butuh sekitar satu detik saja. Luar biasa tidak akan terbayangkan kecepatannya. Berapa biaya yang harus kita keluarkan buat berlangganan paket data jaringan 5G ya. Berapa lama bisa ada di Indonesia jaringan 5G. Moga tidak akan jauh berbeda setelah diumumkan secara resmi jaringan 5G ke dunia ini.

Ibaratkan gambar di bawah ini saking cepatnya sampai kepala saja bisa copot loh. Bercanda ya teman-teman hanya sebagai ibaratkan saja tidak seperti yang sesungguhnya.


Demikianlah tulisan admin yang sederhana ini. Bila ada yang salah silakan di kasih masukaanya di kolom komen. Dan admin sangat berterima ksih yang sebesar-besarnya.

No comments:

Post a Comment