Thursday 14 January 2016

PEMBANTU KOMPUTER



WALSALAM SEMUA

Era sekarang ini kata komputer bukan merupakan barang yang langka lagi. Sekarang ini hampir setiap rumah memiliki namanya komputer. Dengan computer pekerjaan kita terbantukan. Mengapa bisa kita bilang terbantukan. Dalam hal kecil saja, misalkan waktu kita salah mengetik huruf atau angka bisa kita perbaiki yang salah tanpa harus merusak hasil ketikan kita. Coba kalau kita harus memakai mesin ketik yang model lama repot urusannya. Kalau sekarang mesin ketik sudah enak ada yang salah bisa diperbaiki yang salah ketik. Setelah yakin benar baru dicetak di kertas.

Adalah KEYBOARD yang menjadi alat pembantu buat menghasilkan tulisan waktu kita mengetik di komputer. Semua huruf dan angka sudah disiapkan jadi jangan takut huruf dan angkanya tidak ada di keyboard. Bahkan simbol tertentu sudah disiapkan guna membantu ketikan kita. Tapi bila tidak sesuai dengan keinginan kita bisa kita cari di program yang ada di komputer.

Kalau bicara keyboard tidak akan lengkap tanpa namanya MOUSE. Alatnya jauh lebih kecil dari keyboard. Kegunaannya tidak kalah penting walau hanya cuma membantu penggerakan arah. Tapi bila tanpa mouse apakah kita bisa mengerjakan pekerjaan. Tentu saja bisa dengan bantuan keyboard tapi justru memperlambat kerja kita karena tidak praktis. Dengan mouse kita bisa langsung mengarah yang akan kita klik tapi tanpa mouse pasti repot sekali walaupun bisa. Pasti Anda akan kesal jadinya karena tidak praktis.

Tanpa adanya kedua alat ini komputer Anda tidak bisa dioperasikan sebagai mestinya biarpun program sudah terisi lengkap. Walau hanya jadi pembantu dari komputer tapi fungsinya sangatlah besar.

Biasanya keyboard dan mouse ini dijual dengan kondisi berpasangan tapi ada juga dijual terpisah. Tapi pada umumnya tiap kali Anda mau membeli keyboard mouse sebagian dijual dengan kondisi sepasang dalam satu box. Memang keyboard mouse ini selalu menjadi alat yang tidak akan terpisahkan dari komputer. Keyboard mouse sekarang sudah diperbaharui dengan teknologi yang canggih. Bisanya kita harus repot dengan kabel yang kurang panjang bila sebagian orang mau mengetik dengan kondisi santai mereka tapi kabelnya kurang panjang. Dengan wireless jangkauan jarak jauh tidak masalah lagi selagi Anda masih bisa melihat ketikannya. Dengan bantuan penguat baterai keyboard dan mouse sudah bisa Anda gunakan sejauh sepuluh meter tanpa halangan.

Beda lagi bila Anda memakai notebook, kedua perangkat ini sudah termasuk dalam notebook jadi tidak memerlukan keyboard dan mouse luar lagi. Tapi ada sebagian masih memerlukan mouse luar karena tidak terbiasa menggunakan mouse yang sudah ada di notebook. Seperti admin biasanya pakai mouse luar karena sudah terbiasa memakai komputer desktop.

Sampai di sini tulisan admin Kacamata semoga bisa membantu Anda sekalian. Walau tulisan ini jauh dari sempurna. Terima kasih atas kunjungan Anda sekalian

No comments:

Post a Comment