Thursday 21 January 2016

HEADSET BLUETOOTH



WASSALAM





Sekarang ini ada peraturan kalau pengendara bermotor saat menjalankan kendaraan tidak diwajibkan menggunakan telepon dengan alasan apapun sebenarnya. Karena sudah ada undang-undangnya bila saat Anda menggunakan telepon saat berkendaraan maka Anda akan dikenakan sangsi tilang.

Memang saat Anda berkomunikasi dengan telepon saat berkendaraan akan mengalihkan konsentrasi Anda berkendaraan. Pikiran Anda akan terpecah. Memang lebih baik menghindarkan diri dari bertelepon saat Anda menyetir. Mengapa bisa berbahaya; saat bertelepon pasti satu tangan Anda memegang handphone sedangkan satu tangan lagi harus mengendalikan peralatan di dalam mobil seperti oper gigi yang masih manual. Bila lagi oper gigi tentu setirnya tidak terpegang bila posisi ban tidak stabil maka akan membahayakan Anda dan orang lain pemakai jalan raya juga. Apalagi anda yang berkendaraan motor beroda dua itu sangat bahaya sekali. Admin kadang sering melihat orang lagi bawa motor sambil telepon. Ampun. Apa mereka tidak mengenai apa itu bahaya ya. Ada bagusnya berhenti di pinggir jalan dulu baru terima teleponnya.

Headset Bluetooth merupakan alat yang bisa menerima pemancar signal Bluetooth dari berbagai alat seperti handphone, komputer, audio dan banyak lainnya. Kalau disambungkan dengan handphone alat ini bisa berfungsi penerima percakapan via telepon. Bila ada panggilan masuk ke handphone Anda maka Anda hanya menekan tombol terima yang ada tiap headset Bluetooth. Dalam handset Bluetooth terdapat baterai guna menunjang aktipnya alat ini. Bila baterainya habis bisa diisi ulang dengan di chas. Admin juga selain buat handphone kadang buat mendengar lagu atau film dari notebook.

Lihat di sini cara setting Komputer ke perangkat Bluetooth DI SINI SAJA

Jarak jangkau antar Bluetooth sekitar 10 meter saja tapi tanpa halangan. Bila ada halangan sedikit saja jangkaunya rada terputus-putus biarpun jaraknya dekat. Jadi kalau mau lancar dalam pemakaian Bluetooth usahakan jangan ada halangan. Kelebihannya Anda bisa mendengarkan lagu dari media notebook atau handphone. Bisa menjalin hubungan antar Smartphone Android buat main game tertentu.

Dengan alat yang hanya sebesar telunjuk alat ini tidak begitu kelihatan kalau kita tidak perhatikan benar. Pihak polisipun tidak akan tahu kita lagi berbicara via telepon. Jadi admin Kcamata tidak menganjurkan saat bertelepon sambil membawa kendaraan roda empat atau roda dua lebih baik tidak menerima telepon atau bisa angkat sebentar memberitahu lawan bicara Anda nanti Anda akan menelepon mereka kembali sebab lagi di jalan. Pasti lawan bicara Anda juga akan mengerti. Kecanggihan alat ini ada yang bisa di pairing dengan dua handphone yang memiliki Bluetooth loh.

Kalau headset Bluetooth punya admin, admin bisa mendengar radio dari media headsetnya, saat telepon masuk kita bisa melihat siapa yang telepon dari headset saja tanpa harus liat dari Android di dalam saku celana. Terus bisa mendengarkan musik yang tersimpan lagu-lagu kesukaan admin tanpa melalui Android lagunya. Jadi headset admin hubungannya dengan Android hanya buat telepon saja, yang lainnya bisa admin lakukan hanya dengan headset.

Sampai di sini pihak admin Kacamata mengulas soal headset Bluetooth. Moga tulisan singkat ini ada manfaatnya. Terima kasih atas kunjungan Anda ditulisan yang tidak sempurna ini.

No comments:

Post a Comment