Wednesday 20 January 2016

MOBIL MINI SOLUSI KEMACETAN



WALSALAM

 

Mobil adalah mesin berkotak yang bisa berjalan yang dikendalikan oleh Anda. Mobil dulu tidak ada alat pendinginnya seperti sekarang. Orang bisa beradem ria dalam mobil, tidak merasa panas lagi. Dalam mobil bisa dipasang alat musik. Jadi sembari di jalan Anda bisa mendengarkan lagu kesukaan Anda atau mendengar radio buat mengetahui kondisi jalan.

Dengan kondisi sekarang khususnya Jakarta jalanan sudah semakin sesak. Lebar jalan raya tidak semakin lebar malah justru mobil makin bertambah. Kemacetan bukan hal biasa hidup di Jakarta. Kalau tidak macet pada hari kerja bukan Jakarta namanya. Sudah dicari solusi buat kemacetan Jakarta tapi belum terlihat sekali. Jalan laying dibuat guna menanggungin kemacetan. Kendaraan umum yang sudah dikasih fasilitas seperti mobil pribadi belum bisa menarik para sebagian orang yang punya uang lebih. Mungkin tidak praktis kalau harus menggunakan kendaraan umum. Gerak mereka jadi tidak leluasa seperti pakai mobil pribadi. Bisa juga kalau pakai kendaraan umum mereka harus berjalan kaki menuju tempat tujuan mereka jadi tidak simple.

Padahal kalau dipikir dengan kemacetan yang ada sekarang berapa lama waktu yang terbuang di jalan. Pemborosan bahan bakar juga karena mesin harus tetap hidup yang selama ini kita lihat. Andai mesin dimatikan, saat mobil depan berjalan beberapa meter saja dan mobil Anda tidak bergerak maka ada klakson berbunyi di belakang Anda maksudnya Anda juga maju. Jadi kalau matikan mesin mobil pasti tidak akan praktis. Makanya mobil tetap hidup biarpun berhenti dengan kondisi lumayan lama.

Andaikan ada mobil seramping motor roda dua kemacetan mungkin bisa terlaksanakan. Sekarang beberapa merek mobil sudah mengeluarkan mobil mini dengan maksimal penumpang hanya berisi dua orang saja. Cuma lebarnya lebih ramping sedikit dari mobil biasanya seperti di film The Expendable 2 yang di kendarai oleh Bruce Willis dan Arnold Schwarzenegger. Yang sopir dan penumpangnya duduknya bersampingan.

Beberapa merek mobil sekarang sudah makin merampingkan kendaranan mobilnya. Penumpangnya harus duduk di belakang yang sopir. Bisa dibayangkan ramping itu mobil, tidak beda jauh dengan motor roda dua. Mobil ini beroda tiga layaknya seperti bajaj atau bemo.

Anda layak mencobanya. Buat mengantar anak sekolah yang jalannya sempit bisa jadi solusi buat Anda. Bisa juga buat pergi kerja waktu Anda lebih banyak tersisa kalau pakai mobil ini.

Sampai di sini admin Kacamata memperkenalkan mobil mini keluaran dari Toyota pada umumnya tapi merek mobil lain juga sudah ada sekarang.
Akhir kata admin mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Anda semua. Tulisan ini jauh dari sempurna mohon bimbingan Anda semua.


No comments:

Post a Comment