Thursday 28 January 2016

PENYAKIT MENULAR KOMPUTER





Kalau bicara soal penyakit menular semua orang akan takut tertular, walau itu sakit ringan sekalipun seperti batuk dan flu. Apalagi kalau sudah menyangkut penyakit yang berbahaya jangan harap orang yang punya penyakit itu akan di dekatin. Bahkan akan dikucilkan da nada yang diusir dari lokasi selama ini dia tinggalin.

Penyakit menular komputer yang bagaimana ya. Penyakit menular di sini sebenarnya sebuah software yang bersifat merusak program yang kita pakai sehari-hari. Ada yang bersifat ganas yang menghilangkan file kerjaan kita sampai tidak bisa dibuka lagi sama pemiliknya. Ada juga file kita tersembunyi dari pandangan mata kita sehingga orang menganggapnya hilang padahal tidak hilang. Ada juga yang menghancurkan Windows kita yang terpaksa harus di install ulang dari awal. Sebenarnya kalau computer kita sudah terserang virus lebih baik jangan dipaksakan untuk pasang anti virus dan baru di scan karena akan percuma hasil tidak maksimal dan tetap saja sisa virusnya masih ada, ibaratkan jatuh ada lukanya, lukanya kita obtain terus sudah sembuh pasti ada bekas lukanya bukan. Sama juga halnya yang dialami dengan computer. Jadi lebih baik di install ulang saja. Penyebarannya sendiri hampir sama dengan manusia dengan kontak fisik. Komputer paling gampang dengan media Flash Disk yang bisa colok disemua komputer manapun.

Setiap virus komputer berbeda-beda gejalah yang dirasakan pemakai komputer. Ada yang langsung terganggu dengan kehadiran virus di komputer yang dipakai. Ada juga biasa-biasa saja seperti yang sebelum-belumnya dipakai tapi saat memasukkan Flash Disk mengapa data filenya hilang. Ada juga yang merusak file di dalam komputer sehingga tidak bisa dibuka lagi. Ada yang baru hidupkan komputernya langsung muncul tampilan di depan saat mau masuk ke Windows sebuah lago virus dan itu tidak bisa di klik apapun juga.

Pernah pelanggan admin Kacamata mengalamin kena virus dari email yang diterima. Tulisannya sih tidak jelas menurut pelanggan admin (sayang sudah dihapus), beberapa saat kemudian mengapa hasil judul filenya sudah berubah dan waktu di klik hasil dalamnya bahasa kode semua. Virus CryptonLocker masih termasuk virus baru dan belum ada obatnya sampai sekarang. Data file yang terkena virus ini akan hancur semua seperti Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint dan lainnnya), data PDF dan gambar atau foto tidak akan terbuka lagi. Kecuali Anda sudah menemukan anti dari virus ini.

Apa manfaat orang membuat virus tentu buat menghasilkan uang dari program penghancur yang mereka buat. Bangaimana cara mereka mendapatkan uang dari virus itu? Mereka bisa menjual anti dari program yang mereka buat sendiri. Lalu mengapa virus CryptonLocker belum ada antinya sampai sekarang. Tentu saja sudah ada dan harganya mahal sekali dan tidak sembarang orang yang memiliki anti dari virus ini. Sudah banyak yang kena dari virus CryptonLocker ini. Admin pun sudah coba mencari antinya dan bertanya-tanya dengan rekan-rekan admin tidak ada yang bisa.

Demikianlah info dari admin, bila suatu saat bisa menemukan anti virus ini akan admin sebar di blog admin Kacamata ini. Artikel ini masih jauh dari sempurna paling tidak ada sedikit bisa membantu Anda semua.

No comments:

Post a Comment