Tuesday 9 February 2016

ALARM WAKTU ADZAN AUTOMATIC dan ARAH KIBLAT dari ANDROID




Aplikasi di Android sangat banyak yang berguna asal kita bisa ketemu. Seperti aplikasi satu ini. waktu Azan buat waktu solat lima waktu untuk umat agama Islam. Kadang kita tidak mengetahui jam berapa pastinya waktu solatnya. Apalagi tiap daerah tidaklah sama waktu mulai sholatnya. Dengan aplikasi dari Android ini kita tidak usah takut karena aplikasi akan memberitahu Anda waktunya solat sudah dimulai dengan bunyi jadi Anda juga bisa tahu.

Aplikasi gratis dari Google Play
Klik Google Play, dibagian pencarian admin KACAMATA mengetik Adzan maka muncul beberapa aplikasi yang sejenis. Silakan pilih sesuka Anda dan menurut Anda lebih pas buat Anda. Di sini admin pilih Alarm Adzan Sholat dan Kiblat. Jadi admin menjelaskan yang satu ini. mengapa admin pilih yag ada kiblatnya. Andaikata kita di daearah orang yang kita sendiri tidak tahu persis posisi kiblatnya nah dengan aplikasi ini admin bisa mengetahui posisi kiblat di mana.

Kalau sudah ditentukan pilihan Anda tinggal tekan tulisan PASANG. Keluar tulisan TERIMA kliklah. Proses instalasi berjalan sampai selesai dengan mucul tulisan BUKA. Setelah instalasi selesai aka nada tampilan Waktu Adzan dan Arah Kiblat. Pilih waktu Adzan akan terbuka tampilan halaman lain. Di situ Anda di suruh menulis daerah posisi Anda. Setelah selesai maka akan di tunjuk sebuah masjid dekat daerah Anda buat disesuaikan waktu daerah dekat Anda. Kalau Arah Kiblat kita klik maka aka nada panah yang menuju ke arah posisi barat, dan bisa menjadi petunjuk arah mata angina pas Anda tidak tahu arah.

No comments:

Post a Comment