Wednesday 24 February 2016

MODEM ZTE MF90 DARI BOLT MOBILE WIFI

Saat orang beriming-iming soal  kecepatan jaringan internet maka ada pihak Bolt yang bisa menjawab soal itu. Walaupun jaringan mereka belum mencakup seluruh wilayah Jakarta. Tapi bila dibandingkan dengan yang lain masih memakai jaringan 3G boleh dikata Bolt masih lebih cepat. Terlihat dari loading waktu pemakaian internet.

Bolt boleh berbangga karena untuk wilayah Jakarta mereka pencetus keluarnya jaringan kecepatan 4G LTE. Boleh dikata untuk biayanya masih sangat terjangkau buat promosi mereka. Harga modem sudah termasuk dapat kartu simcard dan bonus sebesar 8GB. Karena untuk Bolt sendiri jaringannya masih belum bisa untuk luar kota Jakarta dan sekitarnya. Nomor dari Bolt sendiri masih memakai nomor lokal jadi buat luar kota Jakarta dan sekitarnya belum bisa.

Modem ini masih memakai kartu simcard dengan potongan normal, baterainya menurut admin sih lumayan awet dalam pemakaiannya. Memang admin tidak pernah menghitung berapa jam daya tahan baterainya bila terisi penuh. Tapi kadang admin pakai sehari bisa 6 jam dan buat besok masih bisa pakai lagi cukup lama.

Modem ZTE MF90 ini sudah tidak dikeluarkan lagi sama pihak Bolt karena sudah berganti merk lain buat Boltnya sendiri. Waktu membeli modem ZTE MF90 sih waktu itu masih di kunci untuk kartu simcard lain selain Bolt. Jadi kita tidak bisa memasukan kartu provider lain di modem ini. tapi bukan tidak bisa kita bongkar memeori yang sudah tertanam software yang terkunci menjadi terbuka kuncinya. Artinya kalau sudah terbuka kuncinya kita bisa memakai kartu provider apapun di modem ini asal masih berbasis GSM bukan CDMA. Karena CDMA sudah lain lagi cara kerjanya.

Awal beli softwarenya masih pakai versi 7 sekarang sudah memakai versi 8 dengan kondisi sudah terbuka kuncinya jadi admin bisa memakai kartu simcard lain. Benda kecil ini bisa memancarkan WIFI buat 8 pemakaian. Admin belum pernah mencoba kalau dipakai sampai lebih dari 8 karena buat pakai sendiri saja.

Demikianlah ulasan dari admin KACAMATA, semoga ulasan ini bisa menambah pengetahuan Anda semua. Admin mohon pamit dibidang lain. Permisi……

No comments:

Post a Comment