Sunday 7 February 2016

GOOGLE TERJEMAHAN BAHASA DENGAN SUARA DISERTAKAN GAMBAR



Bahasa merupakan alat penyambung antara satu orang dengan orang lain. Demi kelancaran berkomunikasi maka diterapkanlah bahasa pemersatu. Dengan bahasa pemersatu ini dari orang yang berbeda Negara beda juga dengan bahasanya bisa saling berkomunikasi dengan bahasa pemersatu ini. Maka bahasa Inggris terpilihlah menjadi bahasa Internasional. Dengan bahasa Inggris maka seluruh dunia maka tiap Negara bisa membahas apa saja. Bagaimana bila kita tidak bisa berbahasa Inggris. Pada saat ini tidak sedikit yang masih tidak bisa bahasa Inggris. Padahal bahasa Inggris sangat bermanfaat sekali, bila kita mau bekerja paling tidak kita harus bisa berbahasa Inggris gunanya buat berkomunikasi dengan Negara luar.

Sekarang selain bahasa Inggris, bahasa China salah satu jadi bahasa Internasional. Maka dari itu dari anak-anak generasi depan sudah harus kita ajarkan berbagai bahasa. Negara China sekarang sudah merajain perekomonian dunia jadi mau tidak mau bahasa yang mereka gunakan harus kita kuasain juga.

Di sini admin KACAMATA hanya sekedar berbagi software aplikasi buat di Android. Software ini hanya buat terjemahan saja antar berbagai bahasa di seluruh dunia, aplikasi ini juga di lengkapin cara mengucapkan bahasanya dengan benar. Mungkin sudah banyak yang sudah tahu tentang aplikasi ini tapi tidak sedikit juga yang belum tahu sama sekali. Kamus bahasa seluruh dunia ini bisa di dapat lewat Google Play di Android Anda.

Dengan aplikasi yang sederhana ini paling tidak kita mengerti apa yang diucapkan orang yang kita ajak bicara. Admin akan ajarkan dengan sedikit keterangan gambar biar lebih mengerti. Setelah Anda mengklik Google Play terus Anda harus mengetik terjemahan seperti gambar di bawah ini. Admin rekomen pilihlah Google Terjemahan, tapi bila Anda merasa yang lain lebih baik silakan saja.



Setelah dipilih Google Terjemahan lalu kliklah Pasang pada tombol dengan blok warna hijau, sesudah itu paling bawah ada blok warna hijau lagi dengan tulisan Terima. Tunggu sebentar sampai aplikasi terpasang. Sudah terpasang silakan Anda mencoba aplikasi yang baru ini. pada gambar di bawah ini admin ada ketik hurup A dan B. tulisan A gunanya agar kita bisa mengubah bahasa yang ada di sana. Di sini admin mencoba bahasa asal adalah Bahasa Indonesia sedangkan bahasa penerjemah adalah Bahasa China. Silakan sesuaikan bahasa yang anda inginkan pada tombol yang ada hurup A nya. Pada bagian hurup B kita klik gunanya agar kita bisa mengetik bahasa Indonesia agar bisa diterjemahkan ke bahasa China.


Selanjutnya admin mengetik Aku cinta padamu (A) terus Anda tekan selesai di bagian bawah kanan. Akan keluar terjemahan dari tulisan China dan cara mengucapkan tulisan Chinanya (B). Bila Anda mau mendengarkan kata-katanya bisa menekan pada angka 1 atau angka 2 seperti gambar di bawah ini. Selesai sudah kalau Anda mau mengetahui arti ketikan Anda.


Lalu ada satu lagi bila ada orang yang berbicara dengan Anda tapi Anda tidak mengerti bahasanya. Seperti biasa Anda buka aplikasi terjemahan. Anda bisa melihat gambar di bawah ini. Hampir sama seperti saat Anda mau mengetik tapi di sini Anda menekan pada logo mic pada lingkaran di gambar.




Setalah Anda menekan tombol logo mic, tunggu beberapa datik sampai logo mic berwarna merah pada bagian bawah dan ada tulisan “ucapkan sekarang”. Ucapkanlah secara benar karena kalau tidak benar maka bisa keluar tulisan lain dan terjemahan juga pasti beda.
 

Setelah anda mengucapakan beberapa kata maka terjemahan akan keluar sendiri dan selain ada suara yang yang mengucapkan terjemahannya terdapat tulisan bahasa Chinanya juga. Pada gambar di bawah ini.

Selesai sudah cara memakai aplikasi terjemahan dari Google semoga bsa membantu. Walau tulisan ini tidak sempurna palng tidak bisa jadi masukan bagi Anda semua. Admin KACAMATA mohon pamit di lain kesempatan. Terima kasih atas kunjungan Anda semua.

No comments:

Post a Comment