Thursday 4 February 2016

Duplikasi CD/DVD‎




Sering kita membeli CD/DVD piringan yang berisi lagu, video atau juga software. Ada kalanya kita sendiripun suka menggunakan media piring CD/DVD ini buat menyimpan foto biar tidak hilang. Dengan menyimpan di media piring CD/DVD lebih terjamin dari kerusakan tapi bukan berarti CD/DVD tidak bisa rusak ya. Asal bisa menjaganya media piring CD/DVD akan bisa terbuka selama sepuluh tahun. Kalau sudah tersimpan di dalam piring CD/DVD tercemar virus sudah tidak mungkin lagi karena dengan hanya membuka saja virus tidak akan bisa masuk ke media piring CD/DVD, tidak seperti media yang lain yang bisa terserang virus bila kita hubungkan dan membuka isi media tersebut. Tapi lain lagi bila apa yang kita copy ke dalam piring CD/DVD memang sudah tercemar virus maka saat kita mencopy ke dalam piring CD/DVD tentu akan tercemar virus juga. Saat kita buka piring CD/DVD ke tempat lain maka Komputer yang kita buka isi piring CD/DVD akan terinfeksi virus lewat piringan CD/DVD. Jadi bukan berarti file yang sudah ada virusnya saat kita copy ke dalam CD/DVD maka virusnya tidak ikut itu salah ya.

Bila Anda yang pernah copy apapun ke dalam piringan CD/DVD pasti bisa merasakan cukup lama proses pengcopyan ke dalam CD/DVD. Kalau filenya sedikit tentu tidak begitu lama tapi kalau filenya sampai 4GB berapa lama yang kita butuhkan. Paling tidak buat Komputer yang tidak begitu cepat bisa lebih kurang makan waktu 1(satu) jam. Lama ya dan membosankan waktu menunggunya.

Pernahkan Anda membayangkan CD/DVD yang biasa Anda beli yang berisi lagu atau film pada umumnya kita beli atau software saja. Kalau cuma CD maksimal kapasitasnya 700MB kalau kita copy mungkin makan waktu sekitar 10 sampai 20 menit tergantung kecepatan Komputer kita. Tapi beda lagi bila menggunakan DVD maksimal 4GB lebih berisi penuh bisa satu jam. Kalau kita mengcopy satu persatu DVD dengan kapasitas 4GB saja, bila 10 jam mungkin baru dapat hasilnya sekitar 9 atau 11 keping saja. Bila dibutuhkan 100 keping DVD buat dicopy bisa-bisa Anda tidak usah tidur beberapa hari.

Untuk mengatasi masalah tersebut dan biar Anda bisa tetap tidur secara normal berarti Anda membutuhkan alat yang bernama Duplicator. Dengan alat ini Anda bisa mengcopy sekaligus 100 keping CD/DVD dalam alat ini. tidak banyak makan waktu Anda. Hasil didapatpun cenderung cacat hampir tidak ada. Tidak seperti DVD RW kita. Baru copy satu saja kadang bisa gagal apalagi mau copy banyak ya. Sudah itu waktu loading copynya lebih cepat dari perkiraan Anda. Apapun di dunia ini pasti ada hal negative dan positifnya begitu juga dengan alat satu ini. Baiknya sama-sama bisa copy CD/DVD dalam waktu singkat tidak usah lama-lama prosesnya. Tapi buruknya dengan maraknya pembajakan CD/DVD disekitar kita.

 

Oke demikianlah ulasan admin KACAMATA di sini. Moga berguna artikel ini dan maaf bila artikel ini tidaklah sempurna. Terima kasih atas kunjungan Anda sekalian.

No comments:

Post a Comment