Wednesday 17 February 2016

USB SOUND (KARTU SUARA USB)

Bila suara pada komputer desktop yang rusak masalah lebih mudah diperbaiki. Buka tutup casing computer tancapkan slot pci di dalam pc Anda. Setting drivernya sesudah itu tunggu perintah lagi sampai terinstall semua drivernya. Kalau sudah selesai semua maka suara computer Anda akan kembali bisa di dengarkan. Tapi itupun tidak semua orang bisa melakukan yang kelihatannya sangat gampang bagi yang sudah biasa bongkar komputer yang biasa dilakukan teknisi komputer. Bagi yng tidak mengerti akan tetap dikerjakan oleh teknisi komputer.

Bagaimana dengan notebook suaranya yang rusak. Wah lebih ribet lagi masalahnya. Karena tidak semua teknisi yang bisa membongkar notebook. Membongkar notebook harus ada caranya tersendiri dan itu tidak gampang biarpun kita melihat langsung cara membongkarnya. Lagi pula kabel yang terdapat pada notebook sangat pendek serta rawan putus kalau tidak sangat hati-hati sekali.

Dalam penggantian kartu suara (sound card) pada notebook kadang tidak semulus yang dibayangkan biarpun telah di tangan ahlinya. Namanya juga elektronik tidak tahu bagaimana kondisinya. Karena tersenggol jari kita malah merusak yang lain. Belum terhitung kabel yang tidak leluasa dalam pengerjaannya. Biaya perbaikannya tidaklah murah buat notebook.

Mungkin ada solusi paling jitu buat suara pada notebook atau juga pc komputer Anda yang rusak. Anda beli saja USB Sound alatnya kecil seperti FlashDisk. Anda tinggal colok saja pada USB di notebook atau USB pc Anda. Setelah di colok tunggu sebentar karena Windows akan menginstall sendiri perangkat yang baru saja kita colok. Setelah selesai semua installnya, Anda harus siapkan speaker aktif atau earphone ponsel juga bisa. Coloklah pada bagian lambang earphone pada alat USB Sound dan colokan mic pada lambang mic bila Anda perlu pasang mic buat bicara seperti Skype.

Bukan berarti setelah memasang USB Sound ini pada notebook berarti suaranya keluar dari speaker bawaan dari notebook. Tidak speaker keluarnya dari USB Sound yang kita pasang. Jadi kalau Anda mau mendengar apapun dari notebook Anda berarti Anda harus sediakan speaker aktif di luar notebook atau juga earphone biasa buat ponsel.

Dengan adanya USB Sound ini terbantukan tidak usah Anda harus bawa ke teknisi buat memasang sound pada notebook dan pc Anda. Sangat gampang sekali ibaratkan mencolok FlashDisk saja.

Demikianlah ulasan admin KACAMATA semoga berkenan dengan ulasan pendek yang belum sempurna ini, terima kasih atas kunjungan Anda semua.

No comments:

Post a Comment