Friday 19 February 2016

MENJALANKAN KOMPUTER DENGAN SUARA



Ibaratkan awal keluarnya ponsel dari tombol ketiknya hanya ada 12 tombol saja lalu muncul ponsel dengan model smartphone yang tombol ketiknya sudah meniru keyboard layaknya. Posisi letak hurupnya sama persis dengan keyboard komputer. Sekarang sudah muncul dengan touchscreen yang mengetik hanya menyentuh layar ponsel Anda. Selain ponsel pada layar komputer juga sudah banyak mengeluarkan layar yang di sentuh biarpun belum sepenuhnya seperti pada Android. Mungkin berikutnya dengan hanya menggunakan suara Anda ponsel atau komputer akan menlakukan apapun yang Anda perintahkan.

Pernah nonton film dari barat yang hanya mengucapkan kata hidupkan lampu maka lampu ruangan rumah menjadi hidup. Atau juga kita bisa saling bisa bicara dengan sebuah komputer kapanpun di manapun. Entah kapan bisa terwujud yang seperti ini, kalau sudah keluarpun berapa harga yang harus dirogok uang untuk sebuah komputer seperti di film-film.

Pernah admin KACAMATA membahas soal mengucapkan terjemahan lewat ANDROID BACA DI SINI dalam artikel ini admin ada menjelaskan kalau kita melihat terjemahan dalam bahasa apapun hanya dengan mengucapkan kata akan muncul terjemahannya. Waktu di artikel admin memberi contoh dengan menggunakan diterjemahin ke bahasa Mandarin  dari asal bahasa Indonesia.

Sebenarnya pihak dari Windows 7 ke atas sudah menyediakan aplikasi buat mengetik dengan hanya menggunakan ucapan kata saja. Tapi sayangnya aplikasi itu belum begitu sempurna seperti keinginan. Karena sering apa yang kita ucapkan hasil ketikannya tidak sesuai dengan ucapan kita. Semoga berikutnya akan diperbaiki agar jangan hanya bahasa Inggris saja tapi bisa meliputi semua bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Kadang admin senang membuat sebuah cerita cuma kadang malas mengetiknya bila hasil ketikan bisa muncul hanya dengan mengucapkan kata saja sangat keren ya. Keyboard dan mouse pasti tidak akan digunakan lagi kalau dengan suara kita bisa menjalankan program Windows nanti.

Semua kendali lewat suara kita sudah pasti alat bantu yang selama ini kita gunakan akan dilupakan sama orang yang jadi penerus kita. Benda kuno dan jadi bahan tertawaan buat anak cucu kita nanti.

Sampai di sini ulasan admin KACAMATA moga berkenan bagi Anda semua. Semoga admin bisa melihat kalau semua kendali lewat suara saja.

No comments:

Post a Comment