Friday 12 February 2016

Lampu LED

Setiap rumah membutuhkan lampu buat menerangi rumah kala malam hari menjelang. Dengan adanya lampu kondisi yang gelap menjadi terang benderang. Dari generasi ke generasi lampu diciptakan agar semakin hemat buat daya listrik. Biarpun hemat listrik daya terangnya semakin terang. Waktu lampu masih memakai elemen di dalamnya suasana dalam rumah memang terlihat terang tapi berwarna kuning. Sekarang lampu makin murah hemat listrik dan warnanya bermacam-macam sesuai selera.

Jamannya sudah berganti dengan lampu LED (Light Emitting Diode), yang menjanjikan sangat hemat listrik serta warna lampu yang dihasilkan sangat terang. Daya tahan lampu LED ini lebih panjang dari lampu yang sebelumnya.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari Lampu LED yang tidak dimiliki teknologi lampu yang sebelumnya :
Jauh lebih hemat listrik
Jangan takut dan jangan heran tagihan Anda akan sangat jauh berkurang dari tagihan sebelumnya, atau bukan karena orang mencatat meteran listrik Anda salah catat. Kalau model sekarang memakai token ibaratkan mengisi pulsa pada nomor listrik Anda. Pengeluaran Anda jadi berkurang dan Anda bisa berhemat pengeluaran bulanan.

Usia hidup lampu sangat panjang (15.000 s/d 50.000 jam) 
Anda mungkin kesal sebantar-bentar lampu Anda sudah murah ada gejalah mau mati atau mati mendadak. Mungkin Anda harus beralih ke lampu LED yang mempunyai umur jauh lebih panjang dari lampu Anda pakai sebelum lampu LED.
Lampu LED jauh lebih awet. Jika lampu pijar rata-rata hanya bisa bertahan 1000 jam pemakaian, maka lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam atau jika digunakan 10 jam per hari berarti dapat bertahan hingga 15 sampai 20 tahun lamanya.

Mampu menciptakan suasana mewah pada ruangan
Dengan modelnya yang beraneh corak bentuk bisa menjadi hiasan dalam ruang rumah atau ruang kantor Anda. Hiasan lampu ini sangat memanjakan mata Anda kalau bisa menatanya dengan seunik mungkin.

Warnanya natural, terang, tetapi tidak menyilaukan mata
Cahaya yang dihasilkan sangat lembut, sehingga walau kita menatap langsung ke lampu LED mata Anda tidak akan dibuat silau. Jadi jangan takut bila mata anak tidak akan tergantung dengan kehadiran lampu LED.

Tidak memancarkan panas, sehingga ruangan menjadi lebih nyaman
Jangan dirasakan kalau memakai lampu LED. Saat kita pegang saja tidak akan terasa panas sedikitpun padahal lampu itu sudah dihidupkan 6 jam. Layaknya lampu itu baru dihidupkan saja. Tidak seperti lampu sebelumnya jangan mau dipegang bila Anda agak dekat saja dengan lampu sebelum LED panasnya.

Ramah lingkungan dan mendukung GO GREEN, karena Lampu LED bebas merkuri
Jika Anda menggunakan lampu hemat energi biasa dan pecah, maka kandungan mercury di dalamnya dapat terhirup oleh manusia. Racun mercury tersebut dapat mengganggu pernapasan serta kesehatan kita. Nah, itu tidak akan terjadi jika kita menggunakan lampu LED.

Tidak memancarkan radiasi Ultra Violet
Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, sudah saatnyalah bagi Anda untuk mengganti lampu biasa di rumah Anda dengan lampu LED. Mengapa? Karena cahaya lampu LED tidak mengandung sinar UV (Ultra violet) yang dapat merusak mata dan kulit.

Nah demikianlah ulasan admin KACAMATA semoga Anda semua berkenan dan menambah pengetahuan.

No comments:

Post a Comment