Wednesday 3 February 2016

LI-FI PENGGANTI WI-FI



Siapa yang tidak mengenal dengan WI-FI. Hanya orang gaptek total yang tidak kenal itu WI-FI. Wi-Fi kepanjangan dari Wireless Fidelity. Selama ini para pengguna internet sangat terbantukan dengan adanya WI-FI ini. Hampir setiap tongkrongan menyediakan layanan WI-FI gratis bagi pelanggan yang datang ke tempat mereka sekedar makanan kecil atau juga minum.

Dengan adanya WI-FI bisa di akses sampai puluhan perangkat baik itu Notebook Komputer atau bisa juga dipakai menyambungkan ke Android, BlackBerry dan HandPhone yang sudah memiliki fasilitas penerima WI-FI. Lumayan terbantukan dengan kecepatan 100 Mbps jelajah Anda tidak akan ketinggalan.

Sekarang masih dalam percobaan penjelajahan internet makin cepat dengan kecepatan bisa mencapai 10 Gbps berarti 100 kali lipat kecepatan dari WI-FI. Membayangkannya susah masuk dalam pikiran kita ya. Ibaratkan bila yang suka mendonwload film dengan kapasitas Full HD sekitar anggap saja 5 GB bisa selesai hanya dalam hitungan detik saja. Enak benar ya kalau internet kita bisa begitu cepatnya, bosan kalau menunggu hasil download yang memakan waktu sekitar satu jam.

LI-FI inilah namanya. Jaringan internet yang akan menggantikan posisi WI-FI. Semoga admin KACAMATA bisa menikmati kecepatan produk baru ini.LI-FI kepanjangan dari Light Fidelity. Produk baru ini menggunakan system cahaya buat transfer data internetnya. Dengan teknolagi terbaru ini agi yang daerah yang terpencil sekalipun bisa menikmati jaringan internet lewat LI-FI. Karena tidak adalagi system pemakaian kabel yang buat ribet harus bongkar ini bongkar it uterus belum lagi daerah kita elum terjangkau kabelnya. Dengan adanya LI-FI ini cukup kita memasang sebuah bohlam LED saja kita bisa menikmati internet jalur sangat cepat. Semakin banyak dipasangnya LED disekitar kita semakin cepat yang kita terima apalagi warnanya LEDnya berbeda-beda seperti hijau dan merah.

Fungsi dan cara kerja dari Li-Fi ini sangatlah sederhana. Anda harus memiliki sumber cahaya di salah satu ujung seperti LED, dan juga sumber cahaya lain seperti detektor foto (Light Sensor) di ujung lainnya. Begitu LED mulai bersinar, foto detektor atau sensor cahaya pada ujung lainnya akan mendeteksi cahaya dan diartikan sebagai biner 1. Bagaimana data akan dikirimkan melalui Li-Fi ini?


Baca juga JARINGAN 5G
 


Kemudahan lainnya bila selama ini Anda yang berutinitas di luar kantor, butuh jaringan internet cepat. Hal itu tidak akan menjadi kendala lagi karena Anda cukup memasang sebuah lampu LED di dalam ruangan mobil dan Anda bisa menikmati kecepatan berinternet. Komunikasipun lancar tidak terhalang dengan gelombang radio yang takut tergantung dengan cuaca. Mengapa bisa begitu karena buat tahun ke depan LED ini akan terpasang sepanjang jalan dimanapun. Jadi kitapun tidak akan kesulitan lagi kalau di luar rumah.

Apakah Anda sudah siap menerima teknologi terbaru ini. Biaya yang harus kita keluarkan buat teknologi baru ini. Semoga harganya bisa terjangkau buat kita semua.

Nah sampai di sini dahulu tulisan pendek dan tidak sempurna ini semoga bisa membantu Anda sekalian. Admin KACAMATA mohon pamit.

No comments:

Post a Comment