Saturday 6 February 2016

PENGALAMAN PAKAI WINRAR



Secara umum admin KACAMATA memakai program WINRAR ini gunanya buat menghindarkan dari virus yang suka menyerang program yang masih mentah. Biasanya admin menyimpan program di dalam FlashDisk seperti program Ms Office untuk diinstall. Biasanya virus menyerang pada bagian exe dari program, misalkan setup.exe. Kalau setup.exe hilang maka tidak bisa dipakai lagi program Ms Office. Itu baru satu program saja misalkan banyak seperti admin yang programnya bisa puluhan dalam sebuah FlashDisk. Selain setup.exe kadang anti virus sebagian besar suka menyerang crack sebuah program. Nah crack ini penting juga ya. Kalau tidak ada crack ini sudah pasti program yang baru kita install tidak sempurna atau juga cuma bisa pakai 30 hari saja. Masih mending bisa pakai selama 30 hari ada yang tidak bisa pakai sama sekali. Karena crack ini sudah dianggap sama anti virus sebagai virus makanya anti virus langsung serang saja cracknya.

Mengapa admin KACAMATA tidak simpan di piringan CD/DVD saja lebih aman dan dijamin tidak akan kena virus karena media piringan CD/DVD sudah di blok untuk virus menyerang program yang ada di dalam piringan CD/DVD. Memang CD/DVD media yang bagus buat menyimpan data kita. Kadang yang jadi masalah adalah kadang CD/DVD yang kita simpan berjamur atau juga baret-baret tergesek pada benda waktu kita menyimpan. Terus yang menjadi kendala selanjutnya adalah kondisi drive CD/DVD kita miliki, kadang media baca dari drive sering rusak pada bagian optiknya. Bila optiknya lemah atau sudah tidak bisa membaca piringan CD/DVD lagi sama saja seperti orang buta hurup suruh baca. Media piringan CD/DVD makan ruang dalam tas admin. Memang tipis sih tapi karena keharus hati-hatian karena takut rusak kena baret atau juga berjamur. Kalau sudah berjamur atau baret sudah susah dibaca. Kadang sekarang satu program sudah berkapasitas sekitar 4GB bila ada 10 program berarti harus bawa 10 piringan CD/DVD dalam tas admin.

Dengan FlashDisk yang ukuran kecil saja dengan kapasitas 64GB admin bisa menyimpan 10 program yang berkapasitas 4GB X 10 jadi sekitar 40GB masih ada sisa 24GB yang bisa mengisi lagi program lain. Kadang yang jadi masalah FlashDisk kan tidak ada perlindungan apapun bila kita colok FlashDisk kita di Komputer yang ada virusnya langsung saja FlashDisk kita terkena virus juga dan lebih celaka lagi kalau program kita harus hilang kena virus. Maka dari itu tiap program admin bungkus dengan program kecil yaitu WINRAR. Tidak ada yang benar-benar aman dari virus tapi paling tidak ada perlindungan dari pada tidak sama sekali. Admin KACAMATA bersyukur selama memakai program WINRAR jangan sampai kejadian hilang setup.exe atau cracknya dianggap virus sama anti virus.

Cara convert dari folder ke rar sangat gampang sekali tinggal klik kanan mouse Anda lalu pilih “Add to “nama foldernya apa.rar”, biarkan proses sampai selesai. Bila sudah selesai maka jadilah bentuk seperti ini gambar di bawah ini

Bila Anda mau download WINRAR silakan klik DI SINI SAJA  

Sampai di sini ulasan admin KACAMATA semoga bermanfaat bagi Anda semua. Ingat tidak ada yang semua hal itu aman suatu saat ada hal yang naasnya tapi paling tidak kita sudah berusaha buat menjaga apa yang kita miliki. Maaf bila tulisan ini tidak sempurna, terima kasih atas kunjungan Anda semua.

No comments:

Post a Comment